Thursday 1 June 2017

Tips merawat smartphone supaya batrenya tahan lama (tidak ngedrop)



Tips merawat batre smartphone supaya tahan lama

http://uzewcomro07.blogspot.com/

Asalammualaikum warohmatulloh hiwabarokatu.

Sekarang jamannya sudah berbeda, dimana anak SD sudah mempunyai smartphone dan yang masih belum sekolah juga ada yang sudah di beliin sama orang tuanya, beda sama kita kita dulu maennya di lapangan di lumpur sambil ujan ujanan kalo pulang siap siap deh di marahin sama orang tua kita, curhat,hehe

Di artikel ini saya akan memberikan tips supaya smartphone atau android kita batrenya tidak ngedrop, atau tahan lama, kadang kita suka kesal kalo smartphone kita sedikit sedikit di cas, di pake sebentar batrenya udah low lagi, nah disi saya akan memberikan tips supaya kalo menggunakan smartphone tidak kesal seperti itu karna batrenya ngedrop.

Pertama tama jika kita punya smartphone dan chargernya harus original atau bawaan dari smartphonenya, karna kalo charger yang lain atau bukan bawaannya tegangan  AC dan Dc nya suka berbeda jadi daya yang masuk ke smartphone kita takutnya berlebihan atau terlalu kurang jadi tidak stabil.

Kedua jangan sampai smartphone kita mati karna kehabisan batre, usahakan cas sebelum mati minimal saat 5%, karna kalo di biasakan seperti itu takutnya kehabisan daya di batre kita dan tidak bisa di pakai lagi.

ketiga kalo sudah penuh atau 100% langsung cabut aja jangan biarkan nyolok terus, karna si listrik akan terus masuk ke smartphone kita, itu sama saja seperti mengisi air di ke ember pasti ngerti lah.

ke empat jangan pernah menggunakan smartphone di dalam keadaan sedang di cas, apa lagi bermain game, karna tegangannya akan lebih tinggi yang membuat dalam pengecasannya tidak stabil malah smartphone kita biasanya cepet panas.

Kelima istirahatkan atau matikan smartphone kita sehari minimal satu jam karna mesin juga butuh istirahat, sama seperti kita, hehe.

Munkin cukup sekian yang saya bisa sampaikan untuk merawat smartphone kita supaya tidak ngedrop, mohon maaf penyampaiannya jika kurang jelas dan terima kasih. semoga bermanfaat.

Wasallam...




8 comments:

  1. Sangat bermanfaat gan, langsung saya praktek in nih dihp saya hehe, terima kasih

    ReplyDelete
  2. kalo menggunakan wallpaper yang berwarna putih dan hitam saja katanya berpengaruh juga ya gan?

    ReplyDelete
  3. makasih infonya gan, yang penting jangan dipake terus dijamin awet deh :D

    ReplyDelete
  4. Wah sangat bermanfaat, kadang saya juga jengkel karena baterai HP sangat boros. Thanks untuk artikelnya.

    ReplyDelete
  5. Keren gan bermanfaat banget

    ReplyDelete
  6. ooh jadi ngerti giana cara ngerawat batre HP nih, nice tips gan

    ReplyDelete
  7. Mantap gan tips nya (y) mulai sekarang bakal rawat batre hp

    ReplyDelete