Sunday 4 June 2017

Nasib kita bisa di ubah





Asalammualaikum warohmatulloh hiwabararokatu.
Berjumpa kembali dengan asap putihku bercerita, dan sekarang kita akan membahas dalam hal kehidupan, menjelaskan sedikit tentang kata dari “NASIB”
“ Mungkin ini nasib kita” Kadang kita sering mengeluh dengan mengucapkan kata kata tersebut, dalam artian kita menyalahkan nasib dan pasrah kepada nasib.

Nasib kita sekarang adalah hasil pilihan atau usaha kita yg di lakukan sebelumnya , kita sekarang dimana dan lagi dimana dan keadan kita gimana, itu adalah nasib kita, hasil usaha yang telah kita pilih sebelumnya. Nasib adalah hasil yang di berikan oleh tuhan kita (ALLAH) yang telah menciptakan kita.

Yang kita lakukan sekarang akan menjadi Nasib kita di masa yang akan datang, ntah itu nasib baik ataupun nasib buruk tergantung apa yang kita pilih sekarang. Kita bisa menentukan nasib baik di masa depan dengan berdoa dan berusaha.

Jika kita hanya menunggu rizki yang datang tanpa kita mencarinya atau bekerja itu hal yang mustahil. Dan bener sekali rizki sudah ada yang mengaturnya tapi allah hanya memberikan rizki itu bagi mereka orang orang yang terus berusaha.

Selama kita masih bisa menghirup udara, berarti kita masih di beri kesempatan untuk memilih atau menyambut nasib baik di masa yang akan datang dengan melakukan hal yang positif dan berusaha. Karna hasil tidak akan mengecewakan bagi orang orang yang mau berdoa dan berusaha.

Allah tidak akan mengubah nasib mereka jika mereka tidak mau merubah nasibnya sendiri. Hanya kita sendiri yang menentukan nasib kita dan allah hanya memberikan apa yangtelah  kita lakukan.
Dan itu akan menjadi nasib kita.

Terima kasih cukup sekian mohon maaf atas segala kekurangannya, saya hanya bertujuan menyampaikan hal yang baik dan positif bagi para pembaca. Dan jika ingin ada yang menambahkan silahkan, saya sangat berterima kasih. Semoga bermanfaat artikel ini dan bermanfaat untuk saya sendiri, karna saya perlu pencerahan juga walau hanya dari sendiri.

4 Juni 17
Oleh      : Ahmad Hidayat


6 comments:

  1. Nasib memang ditentukan oleh diri kita sendiri, kalo kita berusaha maka hasilnya nasib kita akan untung.

    ReplyDelete
  2. Nasib dimasa depan ada di tangan kita tergantung bagaiman kita berusaha dan berdoa untuk mencapai apa yang dicita citakan

    ReplyDelete
  3. cocok khotbah nya buat di bulan yang suci ini , terenyuh sudah hatiku....

    ReplyDelete
  4. semoga kita smua termsuk orang yg bernasib baik .. amiinnn

    ReplyDelete
  5. ya.. memang begitulah, kalau kita tidak berusaha mana mungkin bisa berubah

    ReplyDelete